• Kampung Randu Sari RT 06/RW 03, Sinar Sari, Dramaga
  • 0857-7195-9995/0813-1943-4847
  • info@sekolahalamannaba.id
DONASI
In Inspirasi Orang Tua Sholih

Apa Yang Terjadi Saat Memarahi Anak?

Mengapa ada orang tua memarahi anaknya? Karena itu adalah cara paling cepat dan mudah untuk mendisplinkan mereka. Sepintas kelihatannya begitu, tapi sadarkah kita kalau marah-marah pada anak itu berdampak buruk dalam jangka panjang, baik secara fisik maupun mental?
Ada beberapa dampak buruk ketika orang tua memarahi anak, di antaranya sebagai berikut:

  1. Karena bentakan atau perkataan yang kasar dapat membunuh lebih dari 1 milyar sel otak saat itu juga. Dan bahkan sebuah pukulan atau cubitan yang disertai dengan bentakan maka akan membunuh lebih dari bermilyar-milyar sel otak saat itu juga.
  2. Memarahi anak membuat jantung mereka menjadi kelelahan. Banyak penelitian menunjukkan bahwa denyut jantung manusia berubah-ubah mengikuti pola suara orang yang berbicara padanya. Dengan sering memarahi anak maka jantung anak akan kelelahan.
  3. Anak tumbuh menjadi emosional dan depresi. Ketika dimarahi anak tertekan dan ia akan mencari jalan untuk melampiaskannya. Sangat mungkin ia akan membully adiknya atau kawan bermainnya yang lebih kecil.
  4. Memarahi anak membuat ia menjadi peragu dan hilang kepercayaan diri, ia pun takut untuk bersosialisasi.
  5. Anak justru akan tumbuh sebagai pribadi pembangkang. Alih-alih taat pada orang tuanya, ia justru akan melawan orang tuanya ketika mulai tumbuh remaja dan dewasa.

Jadi, janganlah mudah marah ayahbunda.

Informasi lebih lanjut hubungi :
0857-7195-9995

Presented by :
An Naba Islamic School
IG & FB : @AnNabaIslamicSchool
W : www.AnNabaIslamicSchool.com

#SekolahIslam #SDIslam #TKIslam #Dramaga #Bogor #DramagaItuKeren

Leave a Reply

Send Us Message

*

1 × one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>